Friday, January 10, 2014

Cara ampuh Dan Sukses Lulus Interview Kerja

Cara Agar Lulus Tes Interview Dan Wawancara Kerja - Setiap orang yang akan melamar pekerjaan pasti akan melalui yang namanya tes interview atau wawancara kerja, pada umumnya tes interview merupakan tes yang paling menentukan setelah tes psikotest. Saat tes interview atau wawancara memang terbilang menegangkan buat orang yang perama kali melamar pekerjaan. sehingga tidak sedikit juga banyak orang yang gagal melalui proses tes ini. Untuk itu saya akan memberikan tips agar kamu bisa lulus tes interview aatau wawancara. simak agar kamu lulus. saya menyarankan sebelum kamu melakukan tes interview ada baiknya kamu harus mencari tahu tentang profil perusahaan tersebut.

1. Sebelum Tes Interview Perhatikan Penampilan


Sebelum kamu melakukan tes interview ada baiknya kamu memakai pakaian formil seperti kemeja yang berwarna terang namun tidak mencolok, dan jangan pernah kamu menggunakan jeans untuk wawancara. Karena penampilan yang rapih adalah poin awal kita saat menghadapi pewawancara.

2. Ketuk pintu dan bersalaman saat masuk ruangan interview


Setelah nama kamu di panggil untuk memasuki ruangan interview, saya menyarankan agar kamu mengetuk pintu terlebih dahulu lalu memberi salam, setelah dipersilahkan masuk, segeralah kamu menjabat tangan pewawancara untuk bersalaman, karena ini berguna untuk mencairkan suasana yang tegang saat proses wawancara , jangan lupa juga untuk memberikan sedikit senyuman.

3. Saat interview di mulai lakukan kontak mata


Setelah kamu sudah melakukan cara seperti nomer satu dan dua, saatnya sekarang kamu lakukan kontak mata terhadap pewawancara. saat kamu menjawab pertanyaan pewawancara usahakn tatapnmu jangan kosong atau melamun. hal ini berguna agar pewawancara berpikir bahwa kamu orang yang sangat serius untuk mendapatkan pekerjaan di bagian perusahaan mereka.

4. Menjawab Tes wawancara dengan jelas


Saat kamu sedang ditanyakan sesuatu oleh paa pewawancara, berikanlah jawaban pada pewawancara yang jelas dan tidak bertele-tele, karena jika jawaban kamu bertele-tele itu menggambarkan orang yang yang tidak bisa fokus dalam suatu masalah. Berikanlah jawaban wawancara yang jelas dan relevan.

5. Menjaga emosi ketika interview


Biasanya saat tes interview para pewawancara akan menanyakan tentang tempat kerja kamu sebelumnya, lalu jika saat itu kamu ditanyakan kenapa kamu pindah dari perusahaan sebelumnya, maka jangan sampai kamu menjelek-jelekkan tempat kerja kamu sebelumnya, masalah kamu dengan perusahaan sebelumnya jangan sampai diperbincangkan saat wawancara.

6. Hal-hal yang Harus DiHindari Saat Interview dan wawancara


  • Hindari Jawaban berbohong saat interview
  • Menggunakan kalimat tidak baku seperti Gue, lu, gak, emangnya, dll.
  • Memalingkan wajah dari pewawancara saat menjawab
  • Menggaruk kepala atau leher
  • Menyilangkan tangan di dada
  • Menggoyang kaki atau menyilangkannya

Jika kamu benar-benar mengikuti saran saya di atas berarti anda sudah memiliki poin penting untuk lulus tes interview dan wawancara. Tapi jangan lupa satu hal yang paling penting sebelum kamu menghadapi tes wawancara yaitu DO'A. itulah beberapa tips yang bisa saya berikan Agar lulus tes interview dan wawancara kerja.
Baca Juga : Cara Agar Lulus Tes Kesehatan Medical Check Up

Thank you for reading article Cara ampuh Dan Sukses Lulus Interview Kerja

No comments:

Post a Comment